oleh

AAYG Sambut Baik Tawaran Kerjasama Kepemudaan dengan UIII dan Mahasiswa Asing

-Beranda, Nasional, Utama-874 Dilihat

KABARKAN.CO.ID – Presiden Asian African Youth Government (AAYG) Saddam Al Jihad menyambut baik tawaran kerjasama kepemudaan dengan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII), Depok, Jawa Barat.

Saddam mengatakan, kerjasama tersebut merupakan upaya membangun sinergi dan kolaborasi. Terutama terkait pendidikan, kesehatan, multikultiralisme, toleransi, dan perdamaian bangsa-bangsa.

“Kebetulan kami punya banyak program yang berkaitan dengan ragam isu, baik itu kesehatan, pendidikan dan lain-lain. Untuk itu, dengan adanya kerja sama ini mudah-mudahan semua dapat terealisasi dengan baik,” tutur Saddam dalam keterangannya, Kamis (12/5/2022).

Lebih lanjut, Saddam menyebut pihaknya juga siap bekerja sama dengan mahasiswa asing di UIII. Hal tersebut guna memperkuat jejaring komunikasi kepemudaan lintas negara.

Sementara itu, Ketua Association of Social Science Students (ASSIST) UIII, Aldi Nur Fadil Auliya menilai kolaborasi AAYG dengan UIII akan memberikan warna tersendiri dalam menyuarakan semangat pluralisme.

“Setelah ini kita akan intens menjalin komunikasi dengan teman-teman dari AAYG untuk menggelar kegiatan bersama dengan harapan dapat memberikan impact positif terutama dalam hal menjaga semangat pluralisme itu sendiri,” tuturnya.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) UIII Philips J Vermonte pun berharap mahasiswa UIII dapat mengangkat isu-isu global. Termasuk soal kebaikan dan kemanusiaan.

“Semoga ini menjadi awal dari sebuah kerja sama yang baik utamanya bagi mahasiswa UIII dalam menebarkan isu-isu global termasuk soal kemanusiaan demi kebaikan bersama,” ujarnya. (*)

Sumber : AAYG Sambut Baik Tawaran Kerjasama Kepemudaan dengan UIII dan Mahasiswa Asing (suara.com)

Komentar