oleh

Bengkulu Diguncang Gempa 5,8 SR Warga Berhamburan Keluar Rumah

-Beranda, Nasional, Utama-474 Dilihat

Kabarkan.co.id – Gempa dengan kekuatan 5,8 SR mengguncang warga Bengkulu, kekuatan Gempa juga dirasakan di beberapa kabupaten di provinsi Bengkulu. Akibat gempat tersebut sejumlah warga panik dan berhamburan keluar rumah.
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan gempa terjadi pukul 06.46 WIB. Pusat gempa berada di laut yakni 68 km barat daya Bengkulu dengan kedalaman 16 km.

Warga merasakan getaran yang cukup kuat. Akibatnya warga sempat panik, bahkan warga yang tengah tertidur berlarian keluar rumah.

Seperti halnya warga kelurahan Pematang Gubernur kecamatan Muarabangkahulu yang berhamburan keluar rumah karena takut gempa semakin besar dan menghindari bangunan rumah.

“Gempa terasa lama dan kencang, takut kalau ada runtuhan makanya lari keluar rumah, ” kata Paisi, Rabu (20/7/2022).

Paisi mengatakan takut bila kejadian gempa tahun 2000 lalu terjadi lagi, karena banyak rumah yang rusak berat dan memakan korban. Karena itu, saat gempa mereka langsung lari kejalan.

“Trauma gempa lalu masih terasa,” jelas Paisi.

Gempa dengan kekuatan 5,8 SR ini dirasakan disejumlah wilayah seperti kabupaten Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang, dan Bengkulu Utara.

Hingga saat ini belum ada laporan adanya kerusakan atau korban jiwa. (*)

 

Sumber : https://www.detik.com/sumut

Komentar