oleh

BLK DISNAKER Muara Enim Adakan Pelatihan dan Pemagangan Tenaga Kerja

-Muara Enim-243 Dilihat

Kabarkan.co.id – Muara Enim – Dinas tenaga kerja kabupaten Muaraenim melalui sub bidang BLK nya mengadakan kegiatan pelatihan dan permagangan tenaga kerja, Senin (26/9/2022)

Acara yang di hadiri Pj. Sekda H.Riswandar SH MH, Kepala disnaker muaraenim Hj. Herawati SH serta sekretaris Zulpachri andri, Kabid hubungan industrial Hari mulyono serta tak lupa kepala BLK muaraenim Zukri imansyah AMD.

Dalam acara pembukaan pelatihan tersebut juga di hadiri dari pihak perusahaan yaitu perwakilan dari PT. PAMA PERSADA, PT PPA, PT SUMIGITA, dan PT ULIMA NITRA/UN.

Acara ini juga merupakan suport kerjasama dengan Dinas PUPR Muaraenim.

Acara pelatihan dan permagangan ini sesuai dengan yang di canangkan oleh menteri tenaga kerja yang di mana tahun 2022 merupakan tahun pelatihan dan permagangan tenagakerja.

Serta alokasi pendanaan kegiatan ini bersumber dari APBN sesuai dengan intruksi langsung dari kementerian tenaga kerja.

Dalam sambutan acara pembukaan yang di sampaikan baik itu dari pj sekda dan kepala dinas tenagakerja muaraenim

” Agar kiranya untuk pihak perusahaan yang ada di kabupaten muaraenim, Dapat bekerja sama dalam rangka memperdayakan serta mengurangi angka pengangguran yang ada.

Juga berkontribusi baik secara pelatihan dan permagangan dan nantinya dalam dunia kerja dapat dirasakan dampak positipnya.

Dalam hal ini juga tak lupa kepala BLK muaraenim menyampaikan proses awal rekrutan penerimaan untuk driver DT banyak yang banyak di minati.

” Dari kuota yang yang tersedia hanya 48 orang namun jumlah pelamar mencapai  322 orang.

Dan untuk seleksi sudah di jalankan sesuai SOP yaitu seleksi pemberkasan, Test tertulis, Interview serta psikotest ” Ujar Zukri kepala BLK.

Dan beliau menambahkan juga untuk 48 orang yang di nyatakan lulus akan yang hadir pada saat ini akan di bagi menjadi 3 kelas serta perkelas nya di bagi menjadi 16 orang.

Zukri juga berpesan kepada pelamar atau calon usia kerja produktip agar tidak berputus asa serta lebih produktif lagi karena alokasi kegiatan serupa akan terus di adakan.

Mengingat banyak nya jumlah pengangguran umur produktif di kabupatem muaraenim ini yang belum di bekali keahlian kerja.

Dan pada umum nya di sektorb tambang yang lagi banyak berkembang di kabupaten muaraenim, ” Imbuh zukri imansyah kepala BLK Muaraenim. (*)

Komentar