oleh

Bupati Musi Rawas dan Ketua TP PKK Serah Terima Kunci Bantuan Rumah Layak Huni

-Musi Rawas, Sumsel-519 Dilihat

Kabarkan.co.id – Kunjungan Kerja Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud dalam rangka Serah Terima Kunci Bantuan Rumah Layak Huni untuk Masyarakat Pra Sejahtera Desa Sumberjaya, Desa Sumbersari, Desa Sukajaya Kecamatan Sumber Harta dan Desa Sukakarya Kecamatan STL. Ulu Terawas, Senin (30/01/2023).

Turut mendampingi Ketua TP PKK Musi Rawas H. Riza Novianto Gustam, Kadis Perkim, Kadis PUCKTRP, Kadis PUBM, Kadis Sosial, Kadis Kominfo dan Statistik, Camat Sumber Harta, Kades Sumberjaya, Kades Sumbersari, Kades Sukajaya, Camat STL. Ulu Terawas, Kades Sukakarya, Masyarakat Kecamatan STL Ulu Terawas dan Sumber Harta.

Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui Disperkim Kabupaten Musi Rawas melaksanakan Pembanguan Baru Rumah dan Rehab Rumah Tidak Layak Huni Tahun 2022 sebanyak 830 Unit.

Perlu diketahui bahwa jumlah bantuan pembangunan rumah baru dan Rehab Rumah Tidak Layak Huni selama 2 Tahun Kepemimpinan Bupati Musi Rawas Hj.
Ratna Machmud sudah dilaksanakan sebanyak ± 1.339 unit.

Dengan pembangunan Rumah Baru sebanyak 144 unit dari usulan 289 unit, Rehabilitasi Rumah Layak Huni sebanyak 1.195 Unit, bantuan Rehab Rumah Musibah Kebakaran dan Bencana Alam sebanyak 32 Unit, dan Pembangunan Rumah Susun untuk ASN Musi Rawas di Pusat Perkantoran Muara Beliti.

Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud mengucapkan selamat kepada masyarakat Penerima Manfaat Rumah Tidak Layak Huni.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam meningkatkan kualitas rumah untuk kesejahteraan masyarakat, sehingga jumlah Rumah Tidak Layak Huni dapat berkurang secara bertahap untuk mewujudkan Musi Rawas Mantab (Maju, Mandiri, Bermartabat),” kata Bupati.

Bupati mengucapkan, selamat kepada keluarga yang telah menerima bantuan rumah layak huni, semoga rumah ini membawa barokah dan bermanfaat bagi penghuninya.

Kegiatan ini merupakan silaturahmi Bupati Musi Rawas bersama masyarakat sekaligus memantau pembangunan rumah layak huni apakah telah sesuai dengan kualitas yang baik dan spesifikasi yang ditentukan.

Bupati juga menyalurkan bantuan sembako dari Baznas Musi Rawas kepada Masyarakat.

Adapun masyarakat yang menerima Rumah Layak Huni yaitu Desa Sumberjaya Kecamatan Sumber Harta (Rumah Ibu Wariyem), Desa Sumbersari Kecamatan Sumber Harta (Rumah Bapak Suratmin), Desa Sukajaya (Rumah Ibu April Hatiningsih), dan Desa Sukakarya Kecamatan STL Ulu Terawas (Rumah Bapak Parmin (*)

Komentar