oleh

Disnaker Muara Enim melaksanakan Pelatihan Siap Kerja

-Muara Enim-220 Dilihat

Kabarkan.co.id – Dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia ( Siap Kerja ) Pemerintah Kabupten Muara Enim melalui Dinas Ketenagakerjaan memberikan bekal keterampilan juga pengetahuan untuk para pencari kerja sebelum memasuki dunia kerja dan usaha.

Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Muara Enim selalu berupaya untuk membekali para pencari kerja dengan melaksanakan Pelatihan kerja untuk kompetensi tertentu.

Dengan pembiayaan melalui APBD Muara Enim tahun 2022, Yang dalam pelaksanaan pelatihan keterampilan tersebut sepenuhnya dilaksanakan oleh Bidang Pelatihan dan Produktivitas DIsnaker Muara Enim.

Dari pantauan dan wawancara oleh awak media di Disnaker Muara Enim diketahui bahwa pada semester pertama tahun 2022, Dinas Ketenagakerjaan telah melaksanakan berbagai pelatihan kerja.

Diantara pelatihan yang telah di laksanakan adalah Pemagangan operator DT dan Alat berat bekerjasama dengan pihak PT. SBS, Yang dalam pelatihannya dilaksanakan di perusahaan PT SBS.

Kemudian Pelatihan Service AC, Pelatihan Las, Yang kegiatan pelatihannya dilaksanakan di Disnaker Muara Enim.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kab. Muara Enim, Hj. Herawati, SH memberikan penjelasan terkait adanya pelatihan kerja yang telah dilaksanakan oleh pihak DIsnaker Muara Enim.

” Tahun 2022 ini Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Muara Enim melalui bidang Lattas telah melaksanakan berbagai pelatihan kerja, Seperti Pemagangan operator Alat berat kerjasama PT SBS.

Kemudian pelatihan Las 3G, Pelatihan Menjahit pakaian, Serta pelatihan service AC yang kesemuanya diperuntukan bagi para pencari kerja yang berdomisili di kabupaten Muara Enim. ” Jelasnya.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Muara Enim Hj. Herawati. SH juga mengatakan

” Para pencari kerja yang menjadi peserta pelatihan kerja ini berasal dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim dan bagi peserta yang jauh dari kota kecamatan Muara Enim, Kami jug mem berikan fasilitas menginap. ” Ujarnya.

” Bahkan pemerintah juga tidak hanya memberikan tempat tinggal namun juga fasilitas seperti makan, minum secara gratis selama mengikuti pelatihan tersebut.” Bebernya.

Namun tidak hanya itu Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Muara Enim juga mengadakan program pelatihan kerja melalui UPT BLK Muara Enim.

Dengan menjalankan program Pelatihan kerja yang berasal dari Program dan pendanaan Kemnaker RI melalui BBPVP Serang/Banten sebagai Pembina BLK dan Pendanaan kegiatan.

Kejuruan pelatihannya yaitu Garmen Apparel dan Autocad kontruksi, Sedangkan untuk Las 3 G dan operator Dumptruck proses rekruitmen calon pesertanya telah selesai dlaksanakan.

Disnaker Kab. Muara Enim melalui BLK Muara Enim kembali akan membuka pendaftaran untuk kejuruan Garmen Apparel.

Dengan penempatan Kerjanya oleh bidang Penta DIsnaker Muara Enim ke perusahaan Garmen di Jawa tengah.

Sedangkan untuk pendaftaran pelatihan melalui website link Pelatihan. Kemnaker.go.id ” tutupnya.(*)

Komentar