oleh

Ironis, Masyarakat Keluhkan Buruknya Drainase di Dekat Pusat Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas

Musi Rawas, Kabarkan.co.id – Sejumlah masyarakat Kabupaten Musi Rawas (Mura), masih saja mengeluhkan buruknya infrastruktur drainase hingga saat ini. Ironisnya, sejumlah infrastruktur yang rusak atau tidak layak tersebut, juga terdapat di wilayah Kecamatan Muara Beliti yang notabene merupakan basis pemerintahan Pemkab Mura.

Menurut salah seorang warga Kecamatan Muara Beliti, Dedi Suryadi, masyarakat yang hendak melintas di samping Kantor Camat Muara Beliti, mengeluhkan kondisi parit di sisi jalan yang lebih tinggi dari jalan dan membuat air sulit mengalir dan tergenang seperti kolam.

Dedi mengatakan bahwa di wilayahnya itu, hampir selalu terjadi genangan air setiap hujan deras mengguyur. Genangan air tersebut, tambah dia, salah satunya dipicu posisi parit di sisi jalan yang lebih tinggi dan tidak adanya parit di sisi jalan sehingga menyebabkan air sulit mengalir.

“Karena paritnya kan di depan jalan raya, jadi air untuk menuju ke sana itu agak tinggi, sehingga susah mengalir,” tuturnya.

Dia mengatakan, akibat genangan air yang cukup dalam di jalan tersebut semakin parah saat hujan tiba. Bahkan, kendaran jenis sepeda motor, sambung dia, sama sekali tak bisa melintas di lokasi itu.

” Jadi setiap hujan dikit atau deras selalu banjir, airnya bahkan dua hari baru bisa surut, warga yang melintas bahkan harus memutar lewat jalan lain,” ujar Dedi.

Ia juga mengungkapkan bahwa hingga kini, belum ada perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, mengenai solusi hal terkait.

“Masih belum ada juga perbaikan, makin parah malah, kalau mau ada perbaikan, harusnya siring tu dilebarkan dan diatur ulang sudut kemiringannya,” tuturnya. (*)

Komentar