oleh

Kongres GP Ansor di Gelar Diatas Kapal Pelni Berlayar dari Tanjung Priok (Jakarta) Menuju Tanjung Emas (Semarang)

Kabarkan.Co.id – Jakarta, Indonesia – Kongres XVI GP Ansor akan digelar di atas Kapal Pelni, Rencananya Kapal tersebut akan berlayar dari Pelabuhan Tanjung Priok (Jakarta) menuju Tanjung Emas (Semarang) Jum’at (02/02/2024) dengan salah satu agendanya mencari Ketua Umum untuk periode berikutnya.

Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas saat ini yang menjabat Ketua Umum organisasi pemuda sayap PBNU.
Dikutip dari CNN Indonesia disebutkan mendatang, nama Bendahara Umum PP GP Ansor, Addin Jauharudin akan menjadi calon Ketum PP GP Ansor.

“Iya benar Addin kuat dicalonkan,” kata Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor DKI Jakarta Muhammad Ainul Yakin, dirinya juga menginformasikan bahwa nama Addin disebut telah mendapatkan dukungan dari banyak pimpinan wilayah dan pimpinan cabang GP Ansor di seluruh Indonesia.

Presiden Jokowi Bertemu Gus Yaqut, Minta Kongres GP Ansor Berjalan ‘Smooth’Ansor DKI dan pimpinan cabang seluruh Jakarta, lanjutnya, juga sudah sepakat dan solid mendukung Addin untuk menggantikan Gus Yaqut.

“Seluruh pimpinan wilayah dan cabang solid mendukung sahabat Addin Jauharudin sebagai ketua umum GP Ansor dalam kongres nanti. Beliau pernah menjadi ketua Umum PB PMII, Bendahara PP GP Ansor, santri dan memiliki leadership yang sangat baik,” kata Yakin.

Selain itu, Yakin menegaskan pihaknya pun kini tetap solid dan satu komando di bawah Yaqut selaku ketua umum jelang gelaran kongres GP Ansor XVI.Ia juga menyampaikan bahwa Ansor dan Banser akan selalu taat pada pemerintah sebagaimana doktrin yang selama ini menjadi pegangan bersama.

“Kami juga menyampaikan bahwa Ansor Banser dimanapun berada akan selalu menjaga NKRI dan mendukung pemerintahan yang sah sebagaimana ajaran dan doktrin yang selalu menjadi pedoman kami semua bahwa salah satu keharusan untuk menjaga negara dan taat pada Ulil Amri” katanya. (*)

 

Komentar