oleh

Korban Banjir Muara Kelingi Dapatkan Bantuan Dari Forkompinda Polres Mura dan Poles Lubuklinggau

Kabarkan.Co.id – MUSI RAWAS – Polres Musi Rawas (Mura), Polsek Muara Kelingi bersama Forkompinda Mura dan Forkompinda Lubuklinggau, menyalurkan bantuan kepada korban terdampak banjir dibeberapa desa di Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Mura.

Kegiatan sosial tersebut terpusatkan dikantor Camat Muara Kelingi, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Mura, sekitar pukul 14.30 WIB, Jumat (19/1/2024).

Penyaluran bantuan tersebut dihadiri, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH diwakili Kabag SDM, Kompol Eddy Putra Jaya S.Pd, M.Pd, Kasi Humas, AKP Herdiansyah, Kapolsek Muara Kelingi, Iptu Kosim beserta personel Polsek Muara Kelingi.

Dan, hadir langsung, Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti Burlian, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Agus Susanto, Kadishub, H Heriyanto, Danramil Muara Kelingi, Kapten Inf Ajun Taufik, Camat Muara Kelingi, Ir Tri Retriyanto, Perwakilan Pemdes Kecamatan Muara Kelingi yang terdampak banjir.

Serta hadir juga, Pj. Walikota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa, Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha SH, SIK, MH, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya dan Ketua Persit Kodim 0406 Lubuklinggau.

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH melalui Kabag SDM, Kompol Eddy Putra Jaya S.Pd, M.Pd didampingi Kasi Humas, AKP Herdiansyah saat dikonfirmasi, Jumat (19/1/2024).

“Hari ini saya, sengaja mewakili Kapolres Musi Rawas AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, turut serta meninjau sekaligus menyalurkan bantuan dari forkopimda Musi Rawas dan forkopimda kota Lubuklinggau kepada warga yang terdampak korban banjir di desa-desa sekitaran Kecamatan Muara Kelingi,” kata Kabag SDM didampingi Kasi Humas.

Kabag SDM menjelaskan, adapun bantuan yang disalurkan diantaranya, dari Dinsos Mura, Beras 1,5 ton, Mie 150 dus dan Air mineral 150 dus, kemudian dari Forkompinda Lubuklinggau, beras 5 kg sebanyak 100 karung (500 kg), Mie 100 dus, Gula Pasir 100, Kopi 100 bungkus, telur 100 karpet dan Air Mineral 100 dus.

“Semoga dengan adanya penyaluran bantuan ini bisa meringankan beban para saudara-saudara kita yang terdampak banjir di desa-desa seputaran Kecamatan Muara Kelingi,” harapnya.

Sementara itu, Camat Muara Kelingi, Ir Tri Retriyanto, mengatakan untuk wilayah Kecamatan Muara Kelingi yang terdampak banjir berjumlah 1.398 KK, 4.932 Jiwa dan 1.112 rumah.

Untuk desa yang terdampak terendam yakni Kelurahan Muara Kelingi, Desa Bingin Jungut, Desa Mambang, Desa Lubuk Tua, Desa Lubuk Muda, Desa Suka Menang, Desa Binjai dan Desa Pulau Panggung.

Kondisi banjir yang di alami warga Kecamatan Muara Kelingi berdampak selama lebih kurang lima hari untuk saat ini kondisi banjir sudah surut / kering.

“Kami, Pemerintah Kecamatan Muara Kelingi, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah disalurkan pihak Pemkot Lubuklinggau dan Pemkab Mura,” kata Camat

Senada disampaikan, Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti Burlian mengatakan, banjir di Muara Kelingi ini, merupakan musibah tahunan yang kerap melanda warga akibat luapan pertemuan sungai Kelingi maupun Musi,

“Kami selaku Pemkab Musi Rawas, mengucapkan terimakasih atas partisipasinya Pemkot Kota Lubuklinggau yang sudah peduli untuk memberikan bantuan bagi masyarakat Kecamatan Muara Kelingi, yang terdampak banjir semoga bermanfaat nantinya,” kata Wabup.

Senada disampaikan, Pj. Walikota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa mengatakan mudah-mudahan debit air sungai Musi tidak naik lagi sehingga tidak terulang kembali banjir.

Bantuan yang akan diberikan berupa sembako yang akan disalurkan melalui posko kecamatan yang selanjutnya akan direalisasikan ke Posko di tingkat Kelurahan/Desa.

“Dalam kesempatan ini, Kami Pj. Walikota, Ketua DPRD, Kapolres Kota Lubuklinggau beserta OPD lainnya, turut prihatin atas musibah yang dialami warga Kecamatan Muara Kelingi, semoga dengan bantuan ini dapat meringankan bagi warga yang terdampak korban banjir,” tuturnya. (*)

Komentar