oleh

Masyarakat Membludak Hadiri Harlah Nahdlatul Ulama Ke-101 Tahun di Hotel Hakmaz Taba

Kabarkan. Co. id – Lubuklinggau-Memacu Kinerja Mengawal Kemenangan Indonesia itulah tema pada Peringatan lahir nya NU yang dihadiri lebih dari lima ratus Nahdiyin datang ke acara Harlah Nahdlatul Ulama (NU) Ke 101 tahun di Hotel Hakmaz Taba, Jalan Yos Sudarso Kota Lubuklinggau, Pukul 12.30 WIB, Kamis (07/02/2024).

Nahdlatul Ulama adalah Organisasi terbesar di Indonesia pada saat ini dan dengan hadirnya Nahdlatul Ulama di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat menjadi sesuatu yang bermanfaat pada bangsa dan negara tercinta.

Berdirinya Nahdlatul Ulama atas prakarsa dari Kyai Haji Hasyim Ashari pada tanggal 31 Januari tahun 1926 di Surabaya, Jawa Timur dan jauh sebelum Indonesia merdeka atau tepatnya 21 tahun sebelum kemerdekaan negara Republik Indonesia.

Organisasi terbesar ini merupakan gerakan Islam yang berkomitmen untuk memperkuat ajaran Islam yang tradisional, menjaga persatuan umat Muslim, serta berperan aktif dalam pembangunan sosial dan politik di Indonesia.

Acara di buka oleh Ketua Nahdlatul Ulama Kota Lubuklinggau Kyai Ahmadi, Acara berlangsung dengan cukup hikmat dan tertib, yang dalam pelaksananya dilibatkan juga dari anak-anak PMII dan di bantu oleh pengamanan dari Banser/Ansor Kota Lubuklinggau dan Musi Rawas.

Antusias masyarakat yang cukup tinggi membuat lokasi hotel tidak lagi muat untuk parkir kendaraan, karena ramainya masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Hadir juga dalam acara tersebut Pj Walikota Lubuklinggau H. Trisko Defriansyah , Mantan Walikota Lubuklinggau yaitu SN prana Putra Sohe, Dandim 0406 Letkol INF. Kunto Adi Setiawan, Kapolres Lubuklinggau, AKBP. Indra Arya Yudha, juga ibu-ibu Fatayat, Muslimat, Pagar Nusa serta masyarakat sekitar.

Kyai Ahmadi mengatakan kiranya kita semua tetap saling menjaga persatuan dan kesatuan bangsa juga terus memupuk tali silaturahmi agar tetap solid, dan kiranya warga Nahdiyin bisa menjadi contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat.

Hari lahir Nahdlatul Ulama yang ke 101 tahun ini menjadi bukti betapa Nahdlatul Ulama tetap dapat menjadi pilihan terbaik dan berperan aktif dalam menjaga NKRI serta menjalankan kehidupan berbangsa, bernegara juga menjadi syiar Islam Nusantara yang benar-benar dicintai umat. (Ay)

Komentar