oleh

PMII Kota Lubuklinggau Adakan Peringatan Isra Mi’raj Sekaligus Memperingati 7 Hari Wafatnya KH. Amiruddin Nahrawi

Kabarkan.Co.id – Lubuklinggau – Pergerakan Mahasiswa IsIam Indonesia (PMII) Kota Lubuklinggau mengadakan acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW (27 Rajab 1445 Hijriyah) yang bertempat di kantor PMII dan Ansor yang beralamat di jalan Permai19 Kelurahan Batu Urip Kota Lubuklinggau pukul 13.30 WIB, Jum’at (09/02/2024).

Acara yang berlangsung dengan penuh hikmat dan dengan semangat Isra Mi’raj sukses berlangsung, Acara tersebut juga diiringi dengan Hadroh dari Pondok Pesantren Al Azhar Kota Lubuklinggau yang melantunkan Sholawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW.

Selain itu juga acara tersebut sekaligus memberikan pengiriman do’a bersama atas 7 (tujuh)hari Wafatnya KH. Amiruddin Nahrawi berserta para leluhur NU yang telah begitu besar jasanya terhadap negeri tercinta.

Ketua Pelaksana acara Ahmad Zainul Haq yang juga sekaligus sebagai Ketua Cabang PMII di dampingi dengan Miftahul Alim sebagai Sekretaris Cabang PMII Lubuklinggau mengatakan bahwa kegiatan tersebut di laksanakan atas bukti rasa syukur terhadap perjuangan Nabi Muhammad SAW terhadap agama Islam dan juga memaknai Isra Mi’raj sebagai hal yang penuh hikmah yang patut kita renungkan.

” Kami sebagai generasi muda Islam patut bersyukur atas apa yang telah di perjuangkan Nabi Muhammad SAW dalam tegaknya Ukhuwah Islamiah hingga sampai ke negri ini sehingga kita wajib bersyukur dan Isra Mi’raj ini juga adalah salah satu Perjalanan yang luar biasa yang di Alami oleh Nabi Besar Muhammad SAW hingga akhirnya di turunkanya perintah Sholat untuk Umat Islam, ” ujar Ketua Cabang PMII tersebut.

Sekretaris Cabang PMII Miftahul Alim juga menambahkan bahwa dengan memperingati Isra Mi’raj dirinya juga berharap kepada teman-teman dan sahabat khususnya Kader PMII dapat mengambil hikmah dari Isra Mi’raj tersebut.

” Ya, Saya berharap kiranya dengan di laksanakannya peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW ini dapat menjadikan kita sebagai generasi muda Islam, untuk mengambil intisari dari perjalanan Isra Mi’raj dan menambah kecintaan kita kepada beliau Nabi Agung Muhammad SAW, ‘tutupnya. (Ay) 

Komentar