oleh

Wawako Optimis Pembangunan Kota Lubuklinggau Kedepan Lebih Maksimal

-Lubuklinggau-685 Dilihat

KABARKAN.CO.ID – Masih dalam rangkaian safari ramadhan 1443 H, Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar beserta jajaran melaksanakan shalat Isya dan tarawih di Masjid Al-Hidayah, Kelurahan Puncak Kemuning Kecamatan Lubuklinggau Utara ll Kota Lubuklinggau, Kamis (21/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut, H Sulaiman Kohar menjelaskan dalam rangkaian mengisi bulan suci ramadhan, Pemkot Lubuklinggau telah membentuk dua tim untuk melaksanakan safari ramadhan ke masjid-masjid yang ada di wilayah Kota Lubuklinggau.

“Tim A dipimpin langsung oleh Bapak Wali Kota, H SN Prana Putra Sohe. Sedangkan Tim B, diketuai saya sendiri,” ujar Wawako.

Seperti sebelumnya, Wawako pun mengatakan sudah dua tahun, umat muslim khususnya di Kota Lubuklinggau, tidak bisa bersilaturahmi karena pandemi Covid-19.

“Patut disyukuri pada tahun ini, kita dapat menjalankan rangkaian ibadah sholat tarawih, hanya saja tetap mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Akibat pandemi Covid-19 dalam dua tahun terakhir, tentu berdampak luas pada program pembangunan yang sedang dilaksanakan Pemkot Lubuklinggau.

Banyak program pembangunan hasilnya belum maksimal karena anggaran yang tersedia dialihkan untuk penanganan Covid-19.

“ Oleh karena itu, atas nama Pemkot Lubuklinggau, saya mohon maaf bila pembangunan kurang maksimal. Namun dalam sisa waktu jabatan kami sebagai wali kota dan wakil wali kota bersama, H SN Prana Putra Sohe, kami berusaha kedepan program pembangunan akan dimaksimalkan lagi,” ucapnya.

Menurut penilaiannya, tradisi gotong royong dan semangat kebersamaan masyarakat Kota Lubuklinggau ikut berpartisipasi dalam membangun Kota Lubuklinggau semakin tinggi. “Kondisi ini tentu harus dipertahankan,” tandasnya.

Dirinya berharap pengurus masjid harus lebih memperhatikan masyarakat di sekitar masjid terutama bagi yang membutuhkan bantuan sehingga mereka tersebut lebih makmur dan sejahtera.

Sementara itu, Ketua Masjid Al-Hidayah menyampaikan atas nama pengurus dan jamaah mengucapkan terima kasih kepada tim safari ramadhan Pemkot Lubuklinggau atas kunjungannya ke Masjid Al-Hidayah.

“Inilah kondis fisik dan jamaah Masjid Al-Hidayah. Semoga dengan adanya bantuan dari Pemkot Lubuklinggau, menjadikan masjid ini lebih makmur dan kualitas ibadah jamaah juga meningkat,” pungkasnya.(*)

Komentar