oleh

Wujud Kepedulian, Polsek Terawas dan Polres Musi Rawas Salurkan Bantuan Kebakaran

Kabarkan.co.id – Gerak cepat anggota Polsek Terawas, dalam memberikan perhatian dan kepedulian kepada dua warga yang rumahnya terkena musibah kebakaran tadi malam, sekitar pukul 23.30 WIB, Selasa (26/9/2022).

Adapun bentuk wujud kepedulian, Kapolsek Terawas, AKP Nastain mewakili Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono, beserta jajaran Polsek Terawas, menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos), kepada dua warga yang rumahnya terbakar yakni rumah milik, Ramidi (60) dan Ria Susanti (35), keduanya RT 06, Kelurahan Terawas, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Mura.

“Iya, semalam ada musibah kebakaran dua rumah warga atas nama, Ramidi dan Ria Susanti, keduanya warga RT 06, Kelurahan Terawas,” kata Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono Kapolsek Terawas, AKP Nastain, saat dikonfirmasi, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (26/9/2022).

Kapolsek menjelaskan, dengan adanya musibah rumahnya terbakar, mempunyai inisiatif memberikan bantuan sosial berupa sembako terhadap warga tersebut.

“Jadi, saya bersama anggota Polsek Terawas, Aipda Rohman, Briptu Selvi, Briptu Melvi dan pemerintah desa, sedikit memberikan bantuan kepada warga tersebut,” kata AKP Nastain.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, adapun bantuan sembako yang diberikan kepada korban diantaranya, beras, mie instan, telor ayam dan air mineral.

“Ada sedikit bantuan berupa sembako kepada korban, walaupun sedikit setidaknya bisa meringankan beban korban bersama dengan keluarga,” jelas Kapolsek.

Kapolsek berharap, semoga dengan adanya musibah kebakaran ini, keluarga korban diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi ujian ini.

“Dan, semoga kedepannya, akan mendapatkan ganti dan balasan dari Allah SWT, lebih baik dari sebelumnya,” ucapnya.

Kapolsek menghimbau, kepada warga di Kabupaten Mura, khususnya diwilayah hukum Polsek Terawas, kiranya untuk lebih berhati-hati saat meninggalkan rumah apalagi dalam keadaan kosong.

Akan lebih baik jika dicek apakah kompor sudah dimatikan, aliran listrik aman ada colokan listrik apakah sudah dicabut dan dipastikan aman, serta, apakah pintu dan jendela sudah benar-benar terkunci.

“Karena, takutnya akan terjadi hal yang tidak diinginkan, salah satunya musibah kebakaran hingga hal lainnya,” himbaunya.

Komentar